Wednesday, December 8, 2010

CHIRS JHON MENANG ANGKA MUTLAK

HBA



Petinju Chris John (kanan) berpose bersama calon lawannya, petinju Fernando Saucedo, disaksikan promotor Raja Sapta Oktohari (tengah),

Chris John berhasil mempertahankan gelar kelas bulu WBA. "The Dragon" menang angka mutlak atas lawannya, Fernando Saucedo, dalam duel di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/12/10).
Ini merupakan pertandingan ke-13 Chris John, untuk mempertahankan gelar Super Champions-nya tersebut. Dia pun terus menjaga rekor bertinjunya di mana tidak terkalahkan, dan meraih 44 kemenangan (22 kali dengan KO), dan 2 kali seri. Sedangkan rekor Saucedo kini menjadi 38 kali menang (1 kali dengan KO), 5 kali kalah, dan 3 kali seri.

Pada awal ronde pertama, kedua petinju berusaha saling menjajaki kekuatan lawannya. Tetapi pada 15 detik terakhir, duel berlangsung seru setelah hook kanan Chris John menghujam rahang Saucedo. Sang penantang berusaha menyerang, tetapi double cover Chris John sangat efektif sehingga tak ada yang mengenai wajahnya.

Di ronde kedua, Chris John tampil lebih agresif dan berhasil menembus double cover Saucedo. Meskipun beberapa kali hook kanan dan kirinya mendarat telak di wajah, tetapi Saucedo masih bisa bertahan sampai bel berbunyi.

Memasuki ronde ketiga, terjadi jual-beli pukulan. Meskipun Chris John masih tampak mendominasi pertarungan, tetapi Saucedo pun berhasil mendaratkan bebarapa pukulan telak ke wajah Chris John, yang sudah lebih dari setahun tidak naik ring lagi sejak mengalahkan Rocky Juarez di las Vegas, September 2009 lalu. Bahkan, menjelang bel berbunyi, hook kanan Saucedo mendarat telak di wajah Chris John, yang membuatnya sempat goyah.

Merasa bisa memberikan perlawanan yang setimpal, Saucedo pun berani tampil agresif di ronde keempat. Ini membuat pertarungan semakin seru, meskipun tak ada pukulan keras dari kedua petinju yang bisa mendarat dengan sempurna.

Di ronde kelima, Saucedo membuat Chris John sempat terhenyak. Dua pukulan beruntun melalui hook kiri dan kanan, mendarat telak di wajah sang juara bertahan. Kali ini, Saucedo sedikit mendapat angin segar, setelah pada empat ronde pertama dia hampir selalu mendapat pukulan.

Chris John mulai tampak emosional, sehingga pada ronde keenam, "The Dragon" terlalu banyak membuang pukulan yang menguras tenaga. Baik hook maupun straight yang dilepaskannya hanya mengenai double cover Saucedo. Alhasil, lawan tak goyah meskipun lebih "pasif".

Memasuki ronde ketujuh, Chris John sangat bernafsu menghabisi lawan, untuk mewujudkan ambisinya memukul KO Saucedo sebelum ronde ke-10. Sayang, banyak hook kanannya yang lolos karena tidak mengenai sasaran. Malah, terlihat Chris John bermain seperti tanpa pola karena hanya sekadar melepaskan hook kiri-kanan, meskipun mengenai double cover Saucedo, yang terus bertahan sambil berlari untuk menghindar.

Ronde delapan dan sembilan, Chris John masih dengan pola serupa, yang sangat monoton--lebih banyak mengandalkan hook, tanpa jab dan upper-cut. Akurasi pukulan yang sangat minim, membuat dia hanya menghasilkan poin, tanpa bisa menjatuhkan lawan karena semua pukulan kerasnya selalu tidak mengenai sasaran.

Ronde ke-10 mutlak milik Chris John, yang tampil lebih taktis. Dia terus melakukan serangan sehingga Saucedo hanya bisa bertahan dan tidak sempat memberikan pukulan balasan. Sayang, semua pukulan Chris John, termasuk hook kanan yang keras ke rahang, tidak mampu menjatuhkan Saucedo.

Pada dua ronde terakhir, Chris John masih terus menyerang untuk meraih kemenangan KO, seperti yang dijanjikannya. Sayang, killing punch yang tidak dimilikinya, membuat ambisi untuk menganvaskan lawan tak terwujud. Chris John pun harus puas dengan kemenangan angka mutlak.

Petinju Indonesia, Chris John mempertahankan gelar juara dunia kelas Bulu Super Champion  setelah tiga hakim memberi kemenangan angka mutlak atas Fernando Saucedo, Minggu.Chris John menang angka mutlak atas lawannya. Tiga hakim yang bertuga semua memberi kemenangan buat petinju Indonesia ini yaitu 119-109, 119-109, 120-108.
Dalam pertarungan yang berlangsung di stadion tennis indoor Gelora Bung Karno Senayan ini, Chris John tampil agresif. Tampaknya ia tidak mau kehilangan pamor dengan penampilan agresif petinju Indonesia lainnya, Daud "Cino" Yordan yang menang TKO atas lawannya, Damian David Marciano.
Chris John naik ring dengan berat badan  dengan bobot 56,9 kg. Sementara penantangnya asal Argentina memiliki bobot 56,7 kg. Batas berat yang ditentukan untuk duel ini adalah 57,01 kg.
Berbeda dengan sesumbarnya sebelum pertandingan untuk tampil dengan gaya counter boxing, Chris John justru tampil agresif. Petinju kelahiran Banjarnegara, Semarang, 14 September 1979 ini mendesak terus lawannya yang bersuia 2 tahun lebih muda.


12 ORANG TEWAS DI WARUNG INTERNET

RADAR JAMBI: TONI.S

Sedikitnya enam orang tewas dan 34 lainnya cedera akibat ledakan di warung Internet di Provinsi Guizhou, China barat daya, Sabtu (4/12/2010) malam.Ledakan itu terjadi pada sekitar pukul 22:30 waktu setempat di sebuah warung Internet di daerah pusat kota Kaili, di prefektur otonomi Miao-Dong, Qiandongnan.
Para korban ditarik keluar dari puing-puing dan yang terluka dilarikan ke rumah sakit, kata departemen tersebut. Petugas penyelematan di tempat kejadian mengatakan, ledakan kuat telah mengubah kafe itu menjadi reruntuhan dan juga menghancurkan jendela bangunan tempat tinggal di dekatnya.
Polisi sedang menyelidiki penyebab ledakan dan pencarian serta penyelamatan masih berlangsung. Sementara itu di Shijiazhuang, Provinsi Hebei China utara, pihak berwenang setempat menjelaskan, enam orang tewas pada Kamis dalam ledakan pabrik kembang api.
Ledakan itu terjadi pada sekitar pukul 14:40 waktu setempat di Pabrik Mercon Fuguishan di kota kecil Fengning, Chengde City. Para korban semua adalah penduduk desa setempat, menurut seorang juru bicara bagian penerangan.
Semua yang luka dibawa ke rumah sakit setempat, salah seorang di antara mereka dalam kondisi kritis. Song Huanwen, yang mengontrak pabrik milik desa itu sedang dalam perjalanan bisnis ketika ledakan itu terjadi, katanya menambahkan.
Pabrik tersebut adalah resmi dengan sekitar 80 pekerja. Tidak ada bangunan penduduk setempat yang rusak dalam ledakan itu, meskipun mereka tinggal hanya ratusan meter jaraknya dari pabrik tersebut, kata juru bicara itu.

86 PERSEN EMAIL BERISI SAMPAH

RADAR JAMBI: TONI.S



Berdasarkan laporan terakhir Symantec, spam alias e-mail sampah masih menyumbang sebagian besar lalu lintas internet di Indonesia, yakni 86,61 persen dari keseluruhan e-mail pada bulan Oktober. Persentase ini sedikit lebih kecil ketimbang pada bulan September yang mencapai 89,40 persen.

Meski demikian, kategori spam yang berkaitan dengan leisure meningkat dua kali lipat menjadi 12 persen pada bulan Oktober, dibandingkan 6 persen pada bulan September. Spam-spam itu antara lain soal replika, obat-obatan online, bahkan scam Nigeria tipe 419. Hal ini berdasarkan rilis "Oktober 2010: Analisis Subyek Spam" yang dirilis Symantec.

Sementara itu, e-mail yang mengandung phishing atau jebakan link ke alamat laman internet palsu meningkat 0,3 persen bulan ini, dan terutama disebabkan oleh peningkatan serangan toolkit otomatis. Situs phishing yang dibuat dengan toolkit otomatis meningkat sebesar 41 persen. Namun, URL unik menurun 10 persen.

Situs phishing dengan domain IP (misalnya domain seperti http://255.255.255.255) meningkat drastis sebesar 58 persen. Layanan penyedia web menyumbang sebesar 14 persen dari keseluruhan phishing atau meningkat sebesar 24 persen dari bulan sebelumnya.

Pada Oktober 2010, phishing dalam media sosial menyumbang sekitar 4 persen dari keseluruhan lanskap phishing. Jumlah situs phishing dalam media sosial meningkat secara signifikan sekitar 80 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Seperti pada bulan sebelumnya, mayoritas situs phishing memalsukan dua merek. Phishing dari kedua merek gabungan ini mendekati 98 persen dari keseluruhan phishing dalam media sosial.

Penebar diketahui menggunakan berbagai jenis umpan untuk memikat pengguna agar memberikan informasi pribadi mereka. Pada bulan Oktober, jenis umpan yang biasa digunakan yang teramati adalah situs phishing yang mengklaim berasal dari layanan keamanan merek jejaring sosial. Pengguna diminta untuk memberikan mandat login mereka untuk terus mengakses situs jejaring sosial tersebut.

SAMPAH DUNIA MAYA DARI Oleg Nikolaenko

RADAR JAMBI: TONI.S



Spam alias sampah di dunia maya memang begitu mengganggu. Nah, catatan dari pengadilan federal Negara Bagian Wisconsin, AS, pada Sabtu (4/12/2010) menunjukkan Oleg Nikolaenko menghadapi dakwaan sebagai biang keladi pengiriman surat elektronik sampah ke seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai sepertiga dari seluruh spam dunia.
Menurut pengadilan itu, Nikolaenko mengoperasikan bisnis email spam atau email sampah massal. Tapi, Nikolaenko menyatakan diri tidak bersalah.
Nikolaenko didakwa menjalankan jaringan global yang terdiri dari lebih dari 500.000 komputer pribadi yang ditularkan virus. Perbuatan ini merupakan pelanggaran terhadap undang-undang anti-spam Amerika.
Sementara itu, Nikolaenko meminta agar dia ditahan sebagai tahanan rumah sambil menunggu pengadilan dimulai. Tetapi, hakim memerintahkan agar dia ditahan di penjara tanpa jaminan karena dia memiliki risiko tinggi akan melarikan diri. "Dia adalah warga negara dan penduduk Rusia dan pemerintah yakin bila dibebaskan dia akan mencoba kembali ke sana dan pemerintah di sana tidak akan bisa mengadilinya," kata jaksa penuntut Erica O'Neill.
Jaringan yang diduga dioperasikannya, bernama botnet, menggunakan komputer-komputer pribadi orang lain yang ditularkan virus yang diberi kode khusus untuk mengirim miliaran pesan email.
Tim jaksa penuntut mengatakan komputer-komputer tersebut kemudian mampu mengirim sekitar 10 miliar email per hari. Sebagian pengamat mengatakan berbagai email spam yang dikirim dari jaringan itu pernah berjumlah sepertiga dari email spam dunia.
Nikolaenko didakwa melanggar undang-undang anti-spam yang sudah diterapkan selama tujuh tahun, CAN-SPAM Act, dengan secara sengaja memalsukan informasi dalam pesan-pesan email iklan dan mengirim paling tidak 2.500 pesan email spam perhari.

No comments:

Post a Comment