Saturday, December 18, 2010

Pengumuman CPNS 2010 Penundaan Pengumuman Karena Ada Perubahan Formasi

HBA

Minggu, 19 Desember 2010 10:25 WIB


BANDUNG, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi menyebut Institut Teknologi Bandung selaku pembuat soal sekaligus korektor hasil seleksi calon pegawai negeri sipil mengalami kendala teknis, sehingga pengumuman ditunda.

Namun pihak ITB menolak jika disebut demikian. Ditegaskan Koordinator Tim ITB dalam seleksi CPNS Provinsi Jambi, Ian Yosef, bahwa gagalnya BKD Provinsi Jambi mengumumkan hasilnya pada Sabtu (18/12) pagi karena ada perubahan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Jadi bukan karena ada kendala teknis, melainkan ada perubahan formasi dari Menteri PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara)," kata Ian Yosef kepada Tribun, kemarin.

Dia mencontohkan, pada formasi CPNS untuk guru yang awalnya hanya 10 kursi, ternyata setelah dilakukan scoring dan ranking ada 11 orang yang nilainya tinggi dan posisi 10 dan 11 memiliki skor sama.. "Kami melihat dari dua itu (ranking 10 dan 11), apa tega kalau yang ke-11 ini tidak masuk. Jadi permasalahan formasi seperti inilah yang dibahas," katanya.

Sebenarnya, kata Ian Yosef, hasil tes CPNS Provinsi Jambi tetap bisa diumumkan sesuai jadwal yakni pada 18 Desember 2010. Meski tidak diumumkan pada Sabtu pagi, pengumuman hasil tes CPNS bisa diumumkan malam hari, sehingga tidak mundur dari jadwal.

"Perhitungan tanggal 18 kan bukan hanya dari pagi sampai siang, pukul 23.45 WIB pun juga masih bisa disebut tanggal 18 Desember kan? Jadi sebenarnya tidak ada pengumuman
diundur, tetap sesuai jadwal," kata Ian Yosef.

Ia mengatakan, Sabtu (18/12) sore hasil tes CPNS diserahkan langsung dari ITB kepada Sekda Provinsi Jambi, AM Firdaus. Hasil seleksi ini memang harus diserahkan langsung dan tidak boleh melalui perantara ataupun dikirim melalui bentuk apa pun. Penyerahan secara langsung ini sudah sesuai prosedur tentang pengumuman CPNS.

"Hasil ini harus diserahkan langsung. Tidak boleh diwakilkan, tidak boleh dikirim apalagi melalui surat elektronik. Sudah ada protapnya. Jadi kalau yang bertanggung jawab CPNS di sana adalah Sekda, ya Sekda itu yang harus menerima hasilnya langsung. Kalau Kepala
BKD yang bertanggung jawab, silakan Kepala BKD yang mengambil hasilnya," jelas Ian Yosef.

Karena penyerahan hasil tes CPNS Provinsi Jambi baru dilakukan Sabtu sore, maka hasil tersebut diperkirakan baru bisa diketahui pada Sabtu malam.

No comments:

Post a Comment