Saturday, December 18, 2010

PENGUMUMAN TES CPNS 18 DESEMBER 2010

HBA



Pengumuman Hasil Tes CPNS Molor

Ditulis oleh
Sabtu, 18 Desember 2010 15:43
Hambali : Pihak ITB Bilang Ada Masalah Teknis
Pengumuman hasil tes tertulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) molor dari jadwal yang sudah ditetapkan, hari ini (18/12). Tidak ada penjelasan yang pasti apa penyebab pengunduran pengumuman di media massa (koran) hari ini. Keterangan yang diberikan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berbeda-beda. Padahal, sebelumnya mereka dengan tegas menyatakan tidak ada penundaan dan memastikan hari ini sudah diumumkan di koran.


Pelaksana Tugas (Peltu) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Hambali mengatakan, penundaan pengumuman ini karena ada masalah administrasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi rekan kerja BKD dalam penyelenggaraan seleksi CPNS.

“Saya juga sedang menunggu hasil pengumuman yang informasinya masih simpang siur. Kabar terakhir yang saya terima, pihak ITB baru bisa menyerahkan hasilnya besok (hari ini, Red),” kata Hambali ketika dihubungi via ponsel, malam tadi (17/12). “Dari informasi yang saya dapat, mereka (ITB) sudah menyurati gubernur terkait penundaan pengumuman hasil tes tertulis CPNS ini,” imbuhnya.

Penjelasan dari pihak ITB, kata Hambali, masih ada kendala teknis. “Tapi mereka tidak menjabarkan apa kendala teknis yang dimaksud. Mereka minta tunggu sampai pukul 23.00 untuk kepastian ditunda atau tidaknya pengumuman hasil tes,” jelasnya.

Untuk diketahui, lanjut Hambali, selain Provinsi Jambi, pihak ITB juga bekerja sama dengan daerah lain, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Bali. Kemungkinan hal itu yang menyebabkan terlambatnya pengumuman hasil tes CPNS. Termasuk Tanjabtim.

Saat dihubungi, pukul 19.30 malam tadi, menurut Hambali, para kepala BKD se-Provinsi Jambi sedang berkumpul di Rektorat ITB untuk melakukan serah terima hasil pengolahan lembar jawaban komputer (LJK) peserta ujian tertulis, 5 Desember lalu. “Dari hasil LJK akan diketahui peringkat nilai peserta. Nah, dari situ akan diketahui siapa yang bakal lolos ujian sesuai formasi masing-masing,” jelas Hambali.

Dihubungi lagi pukul 00.15 malam tadi, Hambali memastikan pengumuman ditunda. “Sampai sekarang masih rapat, dan belum bisa dipastikan juga apakah lusa sudah diumumkan di media massa,” kata Hambali.

Kepala BKD Tebo Izhar, saat dihubungi pukul 23.45 malam tadi, juga mengaku belum menerima data hasil koreksi dari ITB. Saat dihubungi, Izhar mengatakan belum ada serah terima data dari ITB kepada BKD se-Provinsi Jambi. “Mereka (pihak ITB) mengatakan ada masalah teknis,” katanya. Izhar memperkirakan molornya pengumuman ini hanya satu hari.

Kepala BKD Tanjab Barat Amirul Mukminin, saat dihubungi malam tadi juga mengatakan pengumuman hasil seleksi CPNS diundur. Berbeda dengan Hambali, Amirul Mukmini mengatakan, alasan penundaan karena pengumuman tersebut harus ditandatangani oleh sekda. Sementara Sekda Tanjab Barat Raden Herwansah, mengaku belum menerima data hasil seleksi yang akan diumumkan tersebut. “Bagaimana saya mau tandatangani, berkasnya saja belum saya terima,” katanya melalui pesan singkat (short message service/SMS) kepada RADAR JAMBI.
Sementara itu, pejabat BKD Pemprov Jambi, selaku koordinator seleksi CPNS di Provinsi Jambi, hingga pukul 00.00 malam tadi tidak satupun yang bisa dihubungi.

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husnaini, ketika dihubungi ponselnya tidak diangkat, meski bernada aktif.

Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD Bungo mengaku belum mendapat penjelasan dari BKD. Namun, dia juga belum bisa memastikan apakah pengumuman diundur atau tidak. ‘’ Kita belum mendapat pemberitahuan terkait pengunduran pengumuman,’’ katanya.

Tidak Melapor Dianggap Gugur

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus segera melapor ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di daerah tempat dia dinyatakan lulus. Sebab, jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak melapor, pelamar yang lulus tersebut otomatis dianggap gugur.

Penegasan ini disampaikan penanggung Jawab materi soal CPNS Biro Kepegawaian Pemprov Jambi Pahari, malam tadi (17/12). Selain melapor, menurut dia, pelamar juga harus segera melengkapi berkas persyaratan yang telah ditentukan. Seperti, legalisir ijazah, surat keteragan sehat, SKCK, dan berkas penting lainnya.

“Jika mereka yang dinyatakan lulus tidak melapor ke BKD, otomatis gugur,” katanya yang saat dihubungi mengaku masih di Jakarta bersama Kepala BKD Husnaini. Menurut Pahari, yang dinyatakan lulus diberi kesempatan hingga akhir Desember untuk mengurus berkas persyaratan. Karena, berkas tersebut harus dikirim lagi ke pusat pada Januari 2011.

Peltu Kepala BKD Tanjab Timur, Hambali, mengatakan jika hasil tes sudah diumumkan diumumkan ke publik, maka pelamar yang dinyatakan lulus diwajibkan melengkapi berkas untuk mendapatkan nomor induk pegawai (NIP). Jika hingga batas yang ditentukan tidak juga melengkapi bahan, maka dianggap mengundurkan diri.

“Karena kita memakai sistem peringkat, maka urutan dibawahnya akan naik untuk mengisi pelamar yang mengundurkan diri tersebut,” jelasnya. Pengarahan terkait melengkapi berkas ini dijadwalkan pada 22 Desember 2010. Rencananya bakal digelar di gedung PKK Tanjungjabung Timur pukul 08.00.

18 Desember Pengumuman Kelulusan


Sekretaris BKD Provinsi Jambi Eni Suhartaty mengatakan, hingga pukul 21.00 semalam, ada tiga kabupaten yang belum mengirimkan LJK CPNS, antara lain Kabupaten Tebo, Tanjab Barat dan Batanghari.

Sementara itu menurut Eni LJK tersebut akan dikirimkan pada pukul 08.30 WIB ke Jakarta. Pengiriman sendiri menggunakan pesawat Garuda. "Hanya menunggu tiga kabupaten yang belum mengirimkan LJK-nya kepada panitia," ungkap Eni.

Berkas LJK yang harus dikirimkan dalam satu paket tersebut, untuk satu malam diinapkan di kantor BKD Provinsi Jambi. Hal itu dikarenakan harus menunggu tiga kabupaten yang belum mengirimkan LJK masing-masing.

Terkait proses scanning yang dilakukan oleh pihak ITB, panitia menyerahkan seluruhnya kepada tim ITB. Mereka telah memiliki jadwal tersendiri untuk melakukan scanning jawab peserta.

Sementara bagi pihak panitia CPNSD Jambi yang terpenting adalah pada tanggal yang ditentukan pekerjaan tersebut harus sudah mendapatkan hasil. Terutama peringkat dari setiap formasi yang dibutuhkan. "Sebab pada tanggal 18 Desember 2010 itu harus sudah diumumkan. Maka kita tunggu hasilnya saja bagaimana," ungkap Eni.

18 Desember Pengumuman Kelulusan Tes CPNS
Lembar Jawaban Sudah Dibawa ke ITB

JAMBI– Lembaran jawaban tes CPNS Provinsi Jambi, sudah dibawa ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Tim seleksi soal untuk CPNSD 2010 ini dilakukan oleh ITB, guna mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat. Rencananya, setelah lembar jawaban dikoreksi oleh pihak ITB, pengumuman hasil tes tertulis CPNS Provinsi Jambi ini, akan diketahui 18 Desember mendatang. Sebanyak 10 dus atau sebanyak 15.764 lembaran jawaban yang dibawa ke ITB ini, sudah dikumpulkan mulai dari provinsi, kabupaten/kota.

Kabid Pengembangan Pegawai BKD provinsi Jambi, Pahari menyebutkan, lembar jawaban itu dijemput sendiri oleh pihak ITB. "Lembar jawaban itu sudah dibawa, mereka yang menjemput sendiri pagi ini jam 09.00 WIB," sebut Pahari, Senin pagi (06/12).

"Mereka (pihak ITB red) sudah datang sejak tadi malam dan tadi pagi seluruh jawaban soal sudah kita serahkan di bandara Sultan Thaha. Mereka sendiri yang mengawal dan membawa lembaran jawaban itu sampai ke ITB,’’tambah Pahari.

Dikatakannya, target yang diberikan dalam menyeleksi soal tersebut selama satu minggu, mulai Senin ini. Dan diharapkan minggu depan pihak Pemprov Jambi sudah mendapatkan nama-nama yang lulus CPNSD untuk provinsi Jambi.

Untuk mereka yang lulus, BKD menjadwalkan pengumuman dilakukan 18 Desember ini. Namun belum diketahui pengumuman CPNSD yang lulus tersebut seperti apa. ‘’Kita masih mengkonfirmasikan seperti apa pengumumannya nanti," terangnya.
Pihaknya, kata Pahari, masih membahas bagaimana pengumuman peserta CPNSD yang lulus nanti, apakah melalui media cetak, on line ataupun ditempelkan di kantor BKD. "Yang jelas 18 Desember 2010 ini, sudah kita umumkan," sebutnya.

Jumat, 17 Desember 2010

SEBENARNYA BRONTOSAURUS ITU TIDAK PERNAH ADA

JAMBI EKSPRES:


Pada umumnya dinosaurus yang akrab dikenal peradaban manusia kini hanyalah dua, yaitu si karnivora Tyrannosaurus Rex atau T-rex dan si herbivora Brontosaurus atau si "leher panjang".
http://www.dinosaurfact.net/Pictures/Apatosaurus.jpg
Tulang-tulang dan tengkorak-tengkorak yang telah ditemukan setelah terkubur sekian lama sering dipajang di museum. Semua fosil-fosil yang menggambarkan tentang dinosaurus menunjukkan adanya makhluk hidup yang sangat besar yang pernah hidup di bumi. Tetapi ketika tulang-tulang itu disusun, ilmuwan tidak selalu membuat rekonstruksi yang akurat.

Setiap orang telah mendengar atau melihat gambar Brontosaurus dengan lehernya yang panjang, tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa Brontosaurus itu adalah sebuah kesalahan.

Ilmuwan-ilmuwan menemukan bahwa mereka telah menaruh fosil kepala yang salah pada fosil badan yang salah pula. Dua peneliti dari Institut Carnegie telah membuktikan bahwa tulang-tulang Brontosaurus di 5 museum utama dunia, termasuk di museum Carnegie sendiri, telah menaruh kepala yang salah.

Kedua orang itu, pada tahun 1979, telah memberitahukan media cetak bahwa deskripsi yang diberikan oleh Dr. O.C. Marsh yang adalah ahli fosil yang terkenal dari Yale, berdasarkan data tulang kepala yang salah.
Dalam artikel “Scientist Claim Brontosaurus Given Wrong Head” (Pittsburgh : Associated Press, October 10, 1979), Berman menjelaskan bahwa Dr. O.C. Marsh sebenarnya menggunakan tulang kepala yang ditemukan 3 atau 4 mil jauhnya dari tulang badannya.

Tetapi tidak ada orang yang mengetahuinya. Marsh sendiri tidak memberitahukan hal ini dalam artikelnya. Tidak ada bukti bahwa tulang kepala ini ada hubungannya dengan Brontosaurus.

http://4.bp.blogspot.com/_N-4ASXXQfUg/TLFoVZWLQNI/AAAAAAAAB0U/thdlZXtJIKY/s1600/diplodocus1.jpg
Anda dapat memeriksa hal ini dalam Marsh’s Dinosaurus yang ditulis John H. Ostrom dan John S. McIntosh (New Have, Connecticut: Yale University Press, 1966), halaman 244.
Kemudian setelah diberikan kepala yang baru pada Brontosaurus maka makhluk itu lebih menyerupai Diplodocus.



Kepala yang salah itu sebenarnya milik dinosaurus yang telah ditemukan sebelumnya yaitu Apatosaurus.


Karena alasan itu maka Brontosaurus tidak disebut dalam The New Dinosaur Dictionary karangan Donald. F. Glut (Citadel Press, Secaucus, New Jersey, 1982).

Rekonstruksi Dinosaurus
Sangat penting untuk anda ketahui bahwa pada saat ilmuwan menggali sejumlah tulang-tulang, mereka tidak menemukan tulang tersebut beserta dagingnya.

Walaupun mereka menemukan semua tulang-tulangnya secara lengkap (dan biasanya lebih sering ditemukan hanya beberapa bagian saja), mereka hanya mempunyai data 40 persen untuk menjelaskan bagaimana rupa makhluk tersebut.

Tulang-tulang itu tidak menceritakan bagaimana warna binatang itu atau apa yang ia makan. Sedikit sekali bukti fosil mengenai makanan kesukaan maupun minuman kesukaan dinosaurus.

Tetapi Komsognatus, Barioniks, dan Hadrosaurus merupakan pengecualian karena isi perutnya ada yang ditemukan dalam bentuk fosil yang masih utuh. Bukti bahwa Deinonikhus memangsa Tenontosaurus juga ditemukan.

Kebanyakan makanan di nosaurus hanya dapat diduga-duga saja berdasarkan data yang didapat oleh para peneliti dari gigi, bentuk rahang, maupun bentuk mulut dinosaurus yang telah menjadi fosil.

Gigi-gigi tajam yang dimiliki hanya menjelaskan bagaimana ia merobek makanannya tetapi bukan makanan apa yang dirobeknya. Ketika merekonstruksi dinosaurus yang besar dari sisa-sisa tulang, ilmuwan membuat berbagai asumsi.

Seperti, beberapa pernyataaan mengenai apa yang dinosaurus lakukan atau di mana mereka tinggal adalah penuh dengan dugaan-dugaan belaka.

Dalam film The Lost World dibicarakan mengenai tingkah laku Dinosaurus. Makhluk liar hasil cloning ini bisa mencium bau asap rokok dari jarak beberapa mil, punya intelegensi yang tinggi, menjaga dan memelihara bayinya, bisa balas dendam, dan sebagainya yang seolah mengatakan bahwa dinosaurus lebih cerdas dari pinguin.

Tidak satu pun dari hal-hal tersebut yang bisa diketahui dari fosil tulang belulang dinosaurus.

5 TEKNIK MENGEMBANGKAN INDERA KE 6

JAMBI EKSPRES:



by : askaaqlida
Sebenarnya indera ke 6 atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

http://4.bp.blogspot.com/_chkbEXSKG98/S_kHlGKuYBI/AAAAAAAAARU/WVl67Bcm1Qs/s1600/JB8.jpg
Indera keenam sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indera ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indera ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.
Tips Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indera ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 aneh juga karena bisa untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode unik yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indera ke 6 itu sendiri. Indera ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa, raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta'ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indera ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indera ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

Bagi sedulur-sedulur semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indera ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indera ke 6.

1. Minum air rajah atau kapsul yang telah di transfer energi positif.
* sisi positif : dapat membantu mengaktifkan cakra ajna (cakra mata ke 3) dan beberapa organ yang berperan dalam indera ke 6.


* sisi negatif : sebenarnya cara ini bukan membuka cakra ajna, tapi justru merobek saluran antara cakra ajna dan cakra tenggorokan. Hal ini belum tentu akan membuat seseorang untuk dapat melihat sesuatu yang bersifat ghoib, karena cara ini akan menyebabkan seseorang berhalusinasi, sehingga belum tentu apa yang dilihatnya adalah hal ghoib, melainkan hanya sebatas halusinasi dan imaji belaka.


2. Menelan biji mata burung hantu atau gagak.
* sisi positif : dapat membantu mengaktifkan cakra ajna (cakra mata ke 3) dan beberapa organ yang berperan dalam indera ke 6.


* sisi indera-ke-6.html#comments"> negatif : sebenarnya cara ini bukan membuka cakra ajna, tapi justru merobek saluran antara cakra ajna dan cakra tenggorokan. Hal ini belum tentu akan membuat seseorang untuk dapat melihat sesuatu yang bersifat ghoib, karena cara ini akan menyebabkan seseorang berhalusinasi, sehingga belum tentu apa yang dilihatnya adalah hal ghoib, melainkan hanya sebatas halusinasi dan imaji belaka.


3. Meditasi pembukaan cakra ajna
* sisi positif : Cara ini relatif lebih aman daripada cara 1 dan 2, namun harus tetap dalam pengawasan ahli.


* sisi negatif: waktu penempuhan untuk mencapai hasil yang relatif ( tergantung dari bakat dan kesungguhan hati pengamalnya).


4. Di bangkitkan oleh orang yang kompeten (misal : Guru spiritual)
* sisi positif : hasil yang di peroleh instant, dan langsung dapat di gunakan.


* sisi negatif : terkadang biaya yang di patok untuk pengaktifan indera ke 6 ini terbilang gila-gilaan. Faktanya bahwa semakin mahal "mahar" yang di minta, justru lebih aman bagi penggunanya.

5. Dan masih ada cara lainnya yang belum tersebutkan di atas.
Menitik beratkan pada poin nomor 5, maka saya akan memberikan cara yang saya dapatkan dari seorang teman saya, cara ini sangat cocok bagi njenengan-njenengan yang lebih senang dengan aliran hikmah.

10 FENOMENA ALAM YANG PALING MENAKJUBKAN

JAMBI EKSPRES:


1. Ice Circles


Lingkaran-lingkaran es adalah fenomena yang sangat jarang terjadi di permukaan air dingin. Lingkaran-lingkaran besar es ini dapat ditemukan di wilayah Skandinavia dan Amerika Utara. Fenomena ini terakhir kali ditemui di Inggris pada Novermber 2009.
2. Red Tides

Fenomena alam ini terjadi akibat konsentrasi mikroorganisme-mikroorganisme di wilayah pantai, tepatnya di sekitar hilir sungai atau di bibir pantai, sehingga membuat air berubah menjadi warna ungu dan merah.
3. Columnar Basalt

Formasi batu yang terbentuk akibat erupsi lahar yang membeku. Fenomena alam ini terdapat di Giant's causeway Irlandia Utara.

4. Sun Dogs

Fenomena alam ini menampilkan 3 matahari pada garis horizon.
5. Moeraki Boulders

Batu bundar di pantai yang terbentuk oleh ombak. Terletak di pantai Koekohe
6. Penitentes

Fenomena alam yang hanya terjadi di wilayah antara Cili dan Argentina. Fenomena alam ini adalah fenomena salju yang meruncing ke atas yang diakibatkan oleh angin yang kencang di wilayah gunung Andes.
7. Light Pillars

Fenomena Visual yang tercipta oleh refleksi cahaya.
8. Catatumbo Lightning

Penduduk Venezuela menyebut fenomena ini "Relampago del Catatumbo". Lokasi petir ini dapat ditemukan di mulut sungai Catatumbo di danau Marcaribo Venezuela. Petir ini tingginya dapat mencapai 5km. Petir ini terjadi 140 sampai 160 kali di malam hari. setiap jam bisa terjadi 280 kilatan petir. Jadi dalam 1 tahun diperkirakan terjadi 448.000 ledakan petir. Petir ini terjadi akibat tabrakan angin yang berasal dari gunung Andes. Beberapa orang mengatakan wilayah ini memiliki lapisan ozon terbesar di bumi.
9. Cave of the crystal

Gua yang berisi pilar-pilar kristal yang terletak di sebuah pertambangan di Cihuahua Meksiko.

10. Pink and White Terraces



Keajaiban alam dari Selandia Baru yang kini tinggal kenangan karena telah rusak akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886. Fenomena alam air hangat ini terbentuk oleh geyser dan es disepanjang lereng gunung. Di bawahnya terdapat kolam air hangat seluas 3 hektar. Sebelum hancur akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886, fenomena alam ini masuk ke dalam 8 keajaiban dunia.
0 komentar

No comments:

Post a Comment