Saturday, January 1, 2011

HBA

PERANG KEMBANG API

RADAR JAMBI:TONI.S
Foto: Perang Kembang Api

Perang kembang api menyambut Tahun Baru 2011 di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/12/2010) malam. Malam Tahun Baru di Ibu Kota banyak diperingati warga dengan mendatangi lokasi wisata maupun tempat hiburan malam.

JAKARTA 

Meski jarum jam belum menunjukkan angka 12 malam, namun banyak warga yang merayakan malam pergantian Tahun di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/12/2010) tidak sabar menunggu.
Akibatnya letusan berbagai macam kembang api menyeruak langit kawasan yang menjadi salah satu ikon kota ini. Bermacam warna menyebar dan menerangi patung Selamat Datang yang di bangun pada zaman Soekarno ini.
Pengunjung yang sebagian besar mematikan kendaraanpun tak henti-hentinya tepuk tangan. Kemacetan parahpun mendera kawasan ini, karena banyak warga yang menonton aktraksi pijar kembang api. Pengendara yang lewat terpaksa harus berhati-hati jika melintas di kawasan ini.

FOTO KEMBANG API DARI BERBAGAI NEGARA

RADAR JAMBI:TONI.S


Kembang api tampak meluncur dari puncak-puncak gedung pencakar langit di kawasan Victoria, Hong Kong, di malam pergantian tahun baru 2011.
 Seperti sudah tradisi global, malam pergantian tahun selalu diramaikan pesta kembang api. Di hampir semua negara, pesta kembang api menjadi pembuka tahun. Pusat keramaian seperti ikon kota besar biasa menjadi tempat dilangsungkannya pesta cahaya.
Di Sydney, kembang api yang menghiasi kawasan Sydney Harbour Bridge dekat Gedung Opera disaksikan puluhan ribu orang. Di Taipei, kembang api malah seperti meledak dari Gedung Taipei 1010, gedung tertinggi di Taiwan.
Di Hong Kong, kembang api meluncur dari gedung-gedung pencakar langit di kawasan Victoria dan diperkirakan diramaikan sekitar 400.000 orang di kawasan dekat pelabuhan itu. Pesta kembang api juga menghiasi Menara kembar Petronas di Malaysia.
0 komentar

No comments:

Post a Comment