Saturday, January 1, 2011

HBA

SAAT ROBOT JADI GURU PELAJARAN PUN JADI MENARIK

RADAR JAMBI:TONI.S


Robo-teacher Seoul: Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat dunia pendidikan pun ikut merasakannya. Sebuah robot yang dikembangkan teknologinya, berhasil di-upgrade fungsi programnya sebagai pengajar layaknya seorang guru.

Robot dengan remote ini dikendalikan oleh guru aslinya, meskipun gurunya tidak berada di dalam kelas. Bahkan, berada di luar negeri sekali pun. Hal ini terjadi pada sebuah sekolah di Korea Selatan. Guru bahasa Inggris sekolah di daerah Daegu berada jauh di Filipina. Namun, murid-murid masih bisa berinteraksi dan diajarkan oleh gurunya itu. Jadi, meski gurunya tidak bisa hadir, tapi ia tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Dailymail.co.uk mewartakan, robot ini memiliki perangkat lunak yang membuatnya bisa berjalan di sekitar kelas, dan juga bernyanyi. Tak hanya itu, robot guru juga memilliki kemampuan untuk bermain bersama para murid.

Kim Mi-Young, kepala pendidikan, mengatakan, "Anak-anak sangat menyukai robot itu karena bentuknya yang lucu. Orang dewasa pun telihat sangat tertarik dengan robot itu."

Pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan dan menarik karena robot ini. Murid-murid pun menjadi sangat menyukai pelajaran bahasa Inggris yang awalnya sangat dibencinya.

AKHIR NYA PULAU KOMODO MASUK 10 BESAR KE AJAIBAN DUNIA

RADAR JAMBI:TONI.S


Pulau.Komodo.Masuk.10.Besar.Keajaiban.Dunia B

Pulau Komodo dijagokan untuk menjadi The New Seven Wonders atau menjadi tempat keajaiban yang baru. Kini, binatang reptil purbakala khas Indonesia itu telah berhasil masuk 10 besar dari tujuh keajaiban baru untuk kategori alam. Satu-satunya hewan prasejarah yang hidup di dunia ini akan membuatnya lebih dikenal masyarakat dunia.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan saat konferensi pers, Kamis (30/12), "Jika bisa masuk tujuh keajaiban baru, komodo akan lebih terkenal. Selain itu, wisatawan juga akan berdatangan ke Indonesia untuk melihatnya. Pemerintah telah meningkatkan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memilih Komodo."

Sebelumnya, Pulau Komodo masih menjadi peringkat ke-14 besar dalam penghitungan ajang bergengsi itu. Lapisan masyarakat Indonesia diminta mengambil suara Pulau Komodo menjadi tempat keajaiban yang baru. Perhitungan itu akan berakhir pada November 2011.
0 komentar

No comments:

Post a Comment