Friday, January 7, 2011

WAGUB JABAR TERTARIK SAMA PEMERAN NYI ITENG RIANTI

HBA



Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengaku ingin menjadi pasangan Rianti Cartwright. Sayang, keinginan itu tak bisa terkabul. Eits, ini hanya dalam perannya sebagai Kabayan. Hal tersebut menjadi pilihannya karena Nyi Iteung-nya diperankan oleh Rianti.

"Tokoh Kabayan itu dulu akrab dengan karakter yang digambarkan pintar-pintar bodoh. Sekarang enggak lagi. Kabayan lebih kreatif. Sebenarnya pura-pura bodoh. Setahun lalu, Pak Parwez (produser rumah produksi Starvision) sempat nawarin peran Kabayan sama saya. Cuma saya merasa enggak enak (main film)," kata Dede Yusuf.

Menurutnya, Kabayan versi kekinian ini mencerminkan promosi daerah Jawa Barat. Dede saat ditemui seusai jumpa pers Kabayan Jadi Milyuner berharap, dengan kemasan yang lebih baru, budaya Sunda bisa dikenal orang di Sumatera atau Kalimantan.

"Bahkan katanya promosinya kan sampai ke Malaysia dan Singapura segala. Diharapkan, semakin dikenal lagi budaya Sunda itu di mana-mana," ujar Dede.

Film Kabayan Jadi Milyuner akan diputar di bioskop-bioskop di Tanah Air mulai Kamis (23/12/2010). Film Kabayan abad ke-21 ini diperankan oleh Rianti Cartwright sebagai Iteung. Adapun tokoh Kabayan dibintangi Jamie Aditya.

Kabayan Jadi Milyuner menjadi salah satu film di penghujung tahun 2010, yang sarat dengan komedi, cinta, horor, fantasi, teroris, dan penyelamatan pesantren yang nyaris digusur.

Rianti Cartwright (27) yang kerap muncul di layar kaca menjadi salah satu juri Indonesia Mencari Bakat bermain sebagai Nyi Iteung di film Kabayan Jadi Milyuner. ”Dari awal aku tertarik main di film ini karena ingin ikut melestarikan budaya Sunda,” papar mojang Bandung berdarah campuran Inggris itu.

Seperti perempuan seusianya, Rianti juga tumbuh bersama film Kabayan sejak tokoh Kabayan diperankan oleh almarhum Kang Ibing hingga Didi Petet. ”Aku suka dengan karakternya yang polos. Tetapi, di balik itu, dia cerdas. Banyak pesan yang disampaikan,” katanya.

Dalam sejarahnya, peran Nyi Iteung yang adalah perempuan idaman tokoh Kabayan ini diperankan oleh Leny Marlina, Paramitha Rusady, hingga Desi Ratnasari. Rianti berusaha agar itu tak menjadi beban.

”Aku enggak ada beban dan memang sebisa mungkin enggak kujadikan beban. Aku juga enggak khawatir akan dibandingkan dengan (pemeran) yang lain karena siapa pun yang memerankan Nyi Iteung enggak akan lebih bagus dari yang asli,” kata Rianti yang juga main di Pesan dari Surga dan Jomblo ini.

Rianti makin percaya diri karena di film ini sosok Nyi Iteung sedikit berbeda. ”Kali ini Nyi Iteung lebih modern. Dia juga agak abu-abu. Jadi, aku berusaha berperan sebagaimana diriku,” tutur Rianti yang sebentar lagi akan muncul sebagai bintang videoklip ST12.

No comments:

Post a Comment